Laman

Rabu, 17 Agustus 2016

Jurusanku...


                Dari 12 fakultas di Universitas Muhammadiyah Malang, salalah satunya ada fakultas yang bernama FKIP atau Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dan diantara Jurusan yang ada di FKIP adalah jurusan saya yaitu Pendidikan Matematika. FKIP memiliki 6 jurusan yakni, Pendidikan, Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan, PPKn, Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Ada lima prodi terbaik se-Indonesia berdasarkan penilaian QS world University Rangkings 2013 by Subject yang salah satunya adalah Program Studi Pedndidikan Matematika. Mahasiswa Prodi ini dilatih untuk menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi sebagai tenaga pendidik yang profesional dan mampu mengikuti perkembangan bidang matematika. Selain itu, 21 SKS pemograman komputer menjadi keunggulan tersendiri yang dapat mengantarkan mahasiswa memiliki skill pada bidang komputasi.
Program Studi Pendidikan Matematika berdiri pada tahun 1978 yang saat ini diasuh oleh dosen yang sebagian besar bergelar doktor dan sisanya memiliki gelar master yang ada pada bidang, matematika, pendidikan matematika, dan komputasi. Nantinya, setelah mahasiswa wisuda tidak hanya mendapatkan ijazah strata 1, melainkan juga mendapatkan kemampuan akta mengajar (Akta IV) dan sertifikasi komputer setara D1 serta kewirausahaan.

Prodi ini juga di fasilitasi fasilitas yang memadai seperti Laboratorium Komputer Jaringan (LAN), sistem operasional  dan organisasi komputer, laboratorium mikro teaching, laboratorium bahasa inggris, dan laboratorium multimedia. Fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan dapat mendidik mahasiswa dan calon-calon lulusan terbaik serta berdaya saing.

Sumber : Me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar