Laman

Rabu, 17 Agustus 2016

Rumah Sakit UMM dan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono


Salah satu fakultas yang peling diminati di Universitas Muhammadiyah Malang adalah Fakultas Kedokteran. UMM bertekad untuk menciptakan lulusan Fakultas Kedokteran untuk menjadi Dokter yang profesional untuk kedepannya. Membangun Rumah Sakit UMM merupakan salah satu upaya demi mewujudkan cita-cita tersebut. Dengan memiliki Rumah Sakit sendiri akan mempermudah mahasiswa untuk belajar dan terjun langsung di dunia kedokteran serta memiliki kemudahan untuk magang atau mencari kerja di Rumah Sakit ini karena UMM juga melatih mahasiswa kedokteran UMM sesuai standart sehingga bisa diterima di Rumah Sakit UMM ini.

Dengan luas wilayahnya sekitar 9 hektar, Rumah Sakit yang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.
Bangunan Megah 6 Lantai ini memiliki 3 lantai rawat inap. Bangunannya berwarna hijau yang tersusun rapi dengan bangunan khas tiongkok, menjadikan rumah sakit ini mudah dikenali oleh masyarakat sekitar serta didukung oleh letaknya yang strategis sekitar setengah kilometer dari kampus 3 UMM, Rumah Sakit UMM ini menjadi tujuan utama masyarakat sekitar untuk berobat dan berkonsultasi masalah kesehatan.

Di sekitar Rumah Sakit UMM ini juga berdiri masjid KH M. Bedjo Darmoleksono sebagai tempat beribadah para dokter, pasien, dan warga sekitar untuk melakasanakan ibadah shalat. Masjid yang didirikan dekat dengan rumah sakit ini juga bertujuan agar seorang pasien, dan dokter yang sangat sibuk masih bisa menyempatkan ibadah shalat dan mengingat Allah SWT agar pekerjaan mereka bernilai ibadah.
Masjid bernuansa Tiongkok ini  sangat spesial karena tidak didirikan oleh orang-orang tiongkok melainkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang itu sendiri. Dinamakan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono oleh Rektor UMM periode 2012-2016 Bapak Muhadjir Effendi, MAP karena nama tersebut adalah salah satu nama tokoh pelopor Muhammadiyah di Malang.

Apabila anda sedang menuju ke Rumah Sakit UMM atau sedang di daerah sana, sempatkanlah mampir ke masjid yang terletak di Jl. Raya Tlogomas ini, karena masjid ini terkenal dengan keunikannya sehingga pengunjung bisa menikmati indahnya model bangunan Masjid ini.

Sumber : UMM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar