Laman

Rabu, 17 Agustus 2016

Malang Kotaku yang Dingin


Siapa yang tidak mengenal Kota Malang? Salah satu kota yang terkenal dengan kota yang dingin, asri dan indah. Malang juga merupakan salah satu destinasi terbaik untuk para traveller karena Malang memiliki berbagai macam tempat liburan mulai dari gunung, pantai, dan tempat-tempat rekreasi lainnya. Beberapa tempat terkenal di Malang yaitu Gunung Bromo, Gunung Semeru-Ranu Kumbolo, B29, Gunung Arjuna, Pantai Bajul Mati, Pantai Batu Bengkung, Pantai Kondang Merak, Pantai Balekambang, Sengkaling, Hawai Waterpark, Alun-Alun Kota Malang, Alun-Alun Tugu, Masjid Tiban, Malang Town Square, dan masih banyak lainnya.

Dikenal dengan sebutan Kota Dingin karena Malang dikelilingi oleh beberapa gunung sehingga udaranya terasa sejuk untuk dinikmati. Kota Malang juga telah membuk
tikan sebagai kota yang asri dengan memperoleh Piala Adipura. Kini Kota Malang masih dengan gemparnya terus meningkatkan pembangunan di berbagai tempat demi mewujudkan kota yang benar-benar layak untuk dikunjungi.
Malang tidak hanya dikenal dengan keindahannya, namun terkenal juga dengan kulinernya yang unik. Jika anda ingin berjalan-jalan untuk mencari makanan, pasti banyak sekali deretan makanan yang ingin kita coba satu-satu. Ada Mie Jogging, Mie Galau, Burger Buto, Ayam Nelongso yang siap membuat kalian kebingungan. Banyak juga restoran yang menyediakan makanan khas luar negeri seperti masakan korea dan jepang. Namun, yang masih melekat dan menjadi ciri khas kuliner Malang adalah bakso. Belum bisa disebut pernah ke Malang bila belum mencicipi bakso nikmat yang tersedia di berbagai tempat di Malang. Selain itu, jajanan yang paling khas dan sedang hitz saat ini di kalangan anak muda adalah sempol. Tidak sulit untuk mencarinya karena biasanya terletak di depan kampus, sekolah dan pom bensin.
Kurang lengkap rasanya membahas Malang tanpa membahas tim sepak bola kesayangan yang tidak lain dan tidak bukan adalah Arema. Klub Bola yang berdiri pada 11 agustus 1997 ini sering dijuluki Singo Edan dan pendukungnya adalah Aremania dan Aremanita. Kesetiaan dan keloyalan warga Malang pada klubnya sangat tinggi. Tidak bisa dipungkiri baha kreativitas dan rasa cinta dari pendukungnya sampai terkenal di luar negeri karena Aremania adalah salah satu Suporter terbaik di dunia yang pernah disiarkan di salah satu stasiun televisi luar negeri.
Warga Malang juga memiliki budaya atau kebiasaan yang unik yaitu dengan membolak-balikkan kata atau yang sering disebut basa kiwalan. Contohnya ketika kita ingin menuliskan “Saya Anak Malang”, warga Malang sering menulis “Ayas Kera Ngalam, ker” atau yang artinya “Saya Arek Malang, rek” jika kalian penduduk non Malang jangan bingung apabila menemui seseorang yang memakai bahasa terbalik ini karena bahasa ini asli dari Malang dan cara membacanya hanya tinggal dibalik saja.
Sekian deskripsi singkat tentang kota kelahiranku yang sangat indah ini semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin rekreasi, adventure, travelling karena saya pribadi sangat merekomendasikan Kota Malang sebagai destinasi liburan anda. 

Sumber : Me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar